Camat Paju Epat Apresiasi Pemdes Siong Lakukan Bedah Rumah Warga Miskin

SALAH satu rumah warga Desa Siong yang dibedah.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Siong Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengalokasikan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2022 untuk pelaksanaan Bedah Rumah bagi warga miskin.

Kepala Desa Siong, Sidianto mengatakan bahwa bedah rumah tersebut sudah sesuai dengan amanat peruntukan DD, yang mana sebagaian DD tersebut dipergunakan untuk pemberdayaan dan menyentuh langsung dengan masyarakat desa.

"Bantuan bedah rumah ini diberikan bukan dalam bentuk uang, akan tetapi dalam bentuk bahan atau material berupa papan dan alat pendukung lainnya. Karena rumah yang menjadi sasaran ini adalah terbuat dari bahan kayu," ungkapnya, Kamis (17/11/2022).

Sementara itu, Camat Paju Epat, Fredi Tangkasiang memberikan apresiasi dan mengucapkan  terima kasih kepada Pemdes Siong yang telah melaksanakan amanat penggunaan DD bagi warga miskin yang terlaksana dengan baik.

"Ini mencerminkan bahwa Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Paju Epat benar-benar dapat mengimplementasikan sesuai rencana," tuturnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan bedah rumah bagi warga miskin di setiap Desa di Kecamatan yang dipimpinnya tersebut dapat melaksanakan sesuai dengan rencana dan lebih banyak lagi untuk kepentingan masyarakat.[yovan]