Mulai Akhir Pekan Ini Pemkab Bartim Gelar Bazar Mini UMKM

KEPALA Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Bartim, Berson.| foto : istimewa

TAMIYANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM pada akhir pekan ini bakal mulai menggelar Bazar Mini UMKM.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Bartim, Berson menyebutkan, Bazar Mini UMKM tersebut akan dilaksanakan di dua tempat, yakni di Taman Nansarunai Kota Tamiang Layang, dan Terminal Ampah, Kecamatan Dusun Tengah.

"Di Tamiang Layang bazarnya digelar setiap hari Sabtu yang dimulai pada tanggal 19 November nanti, dan di Ampah setiap hari Minggu yang akan dimulai pada tanggal 20 November ini," ungkapnya, Kamis (17/11/2022).

Bazar mini tersebut, bebernya, bertujuan untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, sekaligus menekan laju inflasi sebagai dampak dari kenaikan harga BBM.

Bazar mini tersebut, urainya, selain memberikan wadah bagi pelaku usaha untuk memamerkan dan menjual produknya, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Bartim yang berkerja sama dengan dinas terkait lainnya juga akan menyediakan musik berupa organ tunggal untuk memeriahkan bazar mini itu.

"Kami berharap seluruh masyarakat Barito Timur dapat mendukung program ini dengan mengunjungi Bazar Mini UMKM," tukasnya.[yovan]