DKP3 Balangan Sosialisasikan Konsumsi Pangan B2SA untuk Cegah Stunting

DKP3 Balangan Sosialisasikan Konsumsi Pangan B2SA untuk Cegah Stunting

SAMBUTAN oleh Kepala Dinas DKP3 Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Dalam upaya menurunkan angka stunting di Balangan, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan berikan sosialisasi konsumsi pangan, Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Senin (21/11/2022).

Ketua TP-PKK Balangan, Hj Sri Huriyati Hadi, menginginkan kegiatan B2SA mampu memberikan manfaat dalam penurunan angka stunting di Balangan.

"Melalui kegiatan  sosialisasi ini, kita ingin menurunkan dan mencegah stanting di  Balangan dengan konsumsi pangan yang sehat," harapnya.

Dengan didatangkannya narasumber dari Provinsi, Bunda Sri meminta peserta bisa mengikuti dengan baik dan bisa menerapkannya di desa ataupun lingkungan.

Sementara itu, Kepala DKP3 Balangan,  Tuhalus  mengatakan, tujuan digelarnya sosialisasi  pihaknya ingin mengupayakan angka stanting di Balangan semakin menurun.

Baginya dengan tidak adanya stunting maka terciptanya persaingan, kecerdasan, serta kesehatan di dalam lingkungan.

"Mereka yang mengikuti kegiatan ini diharapkan bisa menerapkan B2SA di lingkungannya,  dan bisa menularkan kepada masyarakat," pungkasnya.[martino]


Lebih baru Lebih lama