Teknologi Smartsense Hyundai Stargazer, Bikin Aman dan Nyaman Pengendara


BANJARMASIN - Dua hari merasakan Hyundai Stargazer, cukup memberikan pengalaman bagi penulis akan teknologi keselamatan dalam berkendara. 

Satu di antara teknologi itu adalah Smartsense, di mana Stargazer dibekali fitur active safety features alias keselamatan aktif yang sangat membantu pengemudi.

Teknologi ini dirancang untuk mencegah terjadinya tabrakan atau kecelakaan akibat kelalaian pengemudi.

"Fitur keselamatan aktif ini sepertinya bertugas membantu pengemudi menghindari tabrakan atau kecelakaan," ungkap Mia Anshari, awak media asal Banjarmasin usai merasakan test drive Hyundai Stargazer, Senin (21/11/2022).

Menurutnya, fitur ini sangat membantu pengemudi, apalagi jika pengemudi mulai mengantuk. Setidaknya pengemudi merasakan gerakan setir secara otomatis saat berada di lintasan yang terdeteksi berpotensi membahayakan.

"Sebenarnya banyak fitur-fitur di Stargazer yang membuat nyaman pengemudi maupun penumpang saat berkendara. Nah untuk smartsense, ini yang saya suka," tuturnya.

Keberadaan fitur-fitur yang lengkap, lanjut Mia, tentu menjadikan perjalanan lebih aman dan rileks. Apalagi desain eksterior dan interiornya, membuat nyaman dan tampil beda dibanding mobil lainnya.

"Tampil beda Stargazer juga cukup membuat percaya diri pengendara. Apalagi waktu saya singgah di beberapa lokasi pemberhentian, termasuk masjid, ada yang menyentuh mobil dengan komentar yang membuat percaya diri pengendaranya," bebernya.

Sebagai informasi, Stargazer memiliki empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. 

Untuk varian active dibanderol di kisaran Rp243.300.000. Perbedaannya varian trend memilki velg 16 inch. Varian Active dibanderol Rp263.300.000.

Varian style memiliki velg yang sama dengan tambahan fitur Cruise Control. Varian ini dibanderol mulai dari Rp296.300.000. 

Selanjutnya varian Prime memilki seluruh fitur yang dimiliki mobil lain dengan tambahan beberapa fitur, salah satunya Lane Keeping Assist. Varian prime ini dibanderol Rp307.100.000.

Untuk pilihan warna ada Mangrove Brown Pearl, Midnight Black Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Dragon Red Pearl, dan Creamy White Pearl. 

Terdapat juga pilihan tiga pilihan warna untuk Two Tone Roof, yaitu Magnetic Silver Metallic With Black Roof, Creamy White Pearl With Black Roof, dan Dragon Red Pearl With Black Roof.[aan]