Ini Pesan Bupati Ben Brahim di Hari Guru Nasional

BUPATI Kapuas, Ben Brahim bertindak selaku inspektur upacara HGN tahun 2022.| foto : pgrikps

KUALA KAPUAS - Pada Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-77 Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bertindak sebagai inspektur upacara di lapangan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Kamis, 24 November 2022.

Peringatan HGN tahun 2022 ini mengusung tema "Guru Bangkit, Pendidikan Pulih, Indonesia Kuat, Indonesia Maju".

Bupati Ben Brahim dalam amanatnya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun  PGRI dan Hari Guru. 

"Saya bangga kepada guru dan selalu berharap mereka dapat melaksanakan proses pembelajaran dengan baik, berinovasi agar para anak didik menjadi generasi yang berkualitas," kata Ben Brahim.

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas telah mengusulkan kepada Kementrian PAN RB agar mengangkat tenaga P3K tanpa tes bagi tenaga pendidik.

Lebih lanjut, Bupati mengapresiasi para guru yang terus berinovasi dan bertranformasi dalam memajukan dunia pendidikan.

Program Merdeka Belajar yang dilahirkan diharapkan memacu para guru untuk terus berkembang dan berinovasi. Dengan merdeka belajar, anak-anak dapat terdidik dengan memunculkan kreatifitasnya.

Usai upacara peringatan HUT PGRI dan HGN tahun 2022 Bupati Kapuas menyerahkan tropi dan hadiah kepada para pemenang lomba Guru Berdedikasi serta Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi di Kabupaten Kapuas.

Kegiatan turut dihadiri Sekda Kapuas, Septedy, Kadisdik yang juga Dewan Pembina PGRI Kabupaten, H Suwarno Muriyat, sejumlah Forkompimda, sejumlah SOPD serta ribuan guru dan pelajar se-Kabupaten Kapuas.[aan/adv]