Ini Pesan Ketua IWO Kalteng kepada Pengurus IWO Bartim periode 2022-2027

PENGUKUHAN Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Barito Timur periode 2022-2027.| foto: IWO

PALANGKA RAYA - Ikatan Wartawan Online (IWO) merupakan wadah bagi wartawan media online untuk saling menguatkan dan mengingatkan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pengurus Wilayah (PW) IWO Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Deni Liwan pada pengukuhan Pengurus Daerah (PD) IWO Kabupaten Barito Timur (Bartim) periode 2022-2027, Selasa (22/11/2022), di Palangka Raya.

"Berdirinya Ikatan Wartawan Online atau IWO ini berlandaskan Pasal 28 Undang-undang Dasar 1945 tentang kebebasan berserikat dan berpendapat," ungkapnya.

Kemudian, bebernya, Pasal 7 Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 Tentang Pers juga memberikan kebebasan bagi wartawan untuk memilih organisasi wartawan. Namun, tetap dan harus menaati kode etik jurnalistik.

"Kepada Pengurus Daerah IWO Barito Timur yang baru dikukuhkan diharapkan dapat membina setiap wartawan yang tergabung di IWO agar mematuhi kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas, serta mematuhi AD/ART IWO dan program-program dari Dewan Pimpinan Pusat IWO," tukasnya.

Diketahui, PD IWO Bartim yang dikukuhkan tersebut, yakni selaku Ketua dijabat oleh Boy Tanrimato, Wakil Ketua dijabat Adi Suseno, Sekretaris Ahmad Fahrizali serta Bendahara dijabat oleh Yovan C Piay.[kenedy]