Maksimalkan Program Kerja TP PKK Tamban Catur Rutin Gelar Pertemuan

PERTEMUAN rutin TP PKK se-Kecamatan Tamban Catur.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Tamban Catur Kabuten Kapuas, rutin melaksanakan pertemuan, hal itu dalam rangka memaksinalkan program kerja organisasi.

Risna Ketua TP PKK Tamban Catur, menyampaikan pihaknya rutin melakukan pertemuan yang dilaksanakan setiap bulan secara bergiliran.

"Ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan peran serta TP PKK Desa, baik di bidang pendidikan, kesehatan dan organisasi PKK sendiri serta sebagai pendamping suami dalam pelaksanaan tugasnya selaku kepala desa," ujarnya,  Rabu (23/11/2022).

Lanjutnta, giliran pelaksanaan pertemuan kali ini dilakukan di Desa Badar Raya, Kecamatan Tamban Catur dengan diikuti oleh semua Ketua TP PKK Desa beserta anggotannya yang berlangsung di Aula Kantor Desa Bandar Raya.

Kagiatan tersebut turut dihadiri Camat Tamban Catur Inop, Sekcam Nurcahyono dan Wakil Ketua TP PKK Kecamatan Rahmawati serta beberapa Kepala Desa.

"Petemuan rutin tersebut bertujuan untuk membangun tali silaturahmi, kebersamaan rasa kekeluargaan serta saling tukar informasi berkaitan dengan perkembangan desa serta masalah-masalah yang dihadapi oleh TP PKK desa masing masing," katanya.

Dalam pertemuan tersebut disamping kegiatan rutin, juga ditampilkan produk lokal kerajinan masyarakat desa berupa pembuatan besek (tempat menaruh makanan atau buah buahan) dan juga yang tidak kalah menarik dimeriahkan dengan lomba pembawa acara untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi ibu-ibu.

Sementara, Camat Tamban Catur Inop dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Bandar Raya Solikh dan Ketua TP PKK Khuswatun Hasanah yang sudah menyiapkan tempat dan memfasilitasi kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Tamban Catur dan anggotanya yang sudah berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan tersebut dan juga kepada para kepala desa yang sudah mendukung dan memfasilitasi TP PKK desanya masing-masing.[aan/adv]