Distan Kapuas Salurkan Bantuan Alsintan Aspirasi Anggota DPR RI

Distan Kapuas Salurkan Bantuan Alsintan Aspirasi Anggota DPR RI

PENYERAHAN Bantuan Alsintan Aspirasi Anggota DPR RI kepada Poktan di Kapuas.| foto : distankps

KUALA KAPUAS - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pertanian setempat melakukan penyerahan alat dan mesin pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian RI aspirasi Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat.

Bantuan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tersebut secara simbolis diterima pada Senin 21 September 2022.

Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Yaya, Kamis (24/11/2022) menjelaskan, terdapat sejumlah alat pertanian yakni Traktor roda dua sebanyak delapan unit dan cultivator sebanyak enam unit. Selain itu, terdapat juga bantuan dari PLN sebanyak 10 unit alat penggilingan padi kapasitas rumah tangga tenaga listrik.

"Penyerahan dilakukan kepada sejumlah Kelompok Tani (Poktan) disaksikan langsung bapak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat," kata Plt Kepala Distan Kapuas, Yaya.

Melalui penyaluran alat pertanian ini, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH yang selalu peduli terhadap pembangunan diwilayah Kabupaten Kapuas, khususnya dalam hal ini bidang pertanian.

Rasa bangga pun disampaikannya kepada seluruh penyuluh pertanian dan Poktan yang sudah bekerja keras dalam memajukan bidang pertanian di Kabupaten Kapuas, sehingga terbukti wilayah ini menjadi lumbung padi di Kalimantan Tengah dan lokasi Food Estate.

“Yang jelas saat ini adalah bagaimana kita untuk tetap bersemangat dalam membangun sektor pertanian di Kabupaten Kapuas, dengan memperkuat berbagai bidang dengan dibantu sarana dan prasarana yang memadai,” ucap Ben Brahim.

Sebelumnya Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat, mengungkapkan bahwa penyerahan alat pertanian melalui dana aspirasi ini merupakan bentuk cinta dan perhatiannya kepada bidang pertanian di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Inilah momen kita untuk bangkit bersama dengan semangat kekitaan, sebagaimana  wilayah Kabupaten Kapuas yang penuh dengan berbagai potensi, salah satunya sektor pertanian,” katanya.

Ary Egahni pun menyampaikan dukungannya kepada para penyuluh pertanian yang sudah menjalankan tugas dengan sepenuh hati, dimana dukungan yang diberikan dalam kesempatan ini melalui diserahkannya sejumlah alat pertanian kepada para Kelompok Tani.
Terkait jumlah bantuan yang diberikan kali ini.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama