Jelang Pemilu 2024, DPD Partai Nasdem Bartim Gelar Rapat Konsolidasi

RAPAT konsolidasi DPD Partai Nasdem Bartim.| foto : yovan

TAMIANG LAYANG - Untuk memenangkan Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) menggelar rapat konsolidasi yang bertujuan memperkuat infrastruktur kepengurusan partai.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Nasdem Bartim, Adolina Sendol usai membuka kegiatan Rapat Konsolidasi kepengurusan partai dan turut dihadiri seluruh jajaran pengurus partai Nasdem se Kabupaten Bartim yang digelar di GPU Mantawara, Jumat (25/11/2022).

"Tujuan rapat konsolidasi partai Nasdem pada hari ini, kami mengundang untuk semua pengurus Partai Nasdem dari DPD, DPC dan DPRT," ucap Adolina kepada awak media.

Menurut wanita yang masih aktif menduduki jabatan sebagai anggota dewan DPRD Bartim ini bahwa rapat konsolidasi tersebut sangat penting sekali mengingat sudah masuk di tahun politik.

"Untuk itu kami bisa bersama-sama, bisa bersatu, berjuang untuk menang. Jadi supaya kami bisa solid dalam kepengurusan partai tanpa ada kesenjangan di antara pengurus-pengurus partai yang lainnya," jelas Adolina.

Sebelumnya, lanjutnya, pihaknya tidak pernah melaksanakan untuk mengumpul semua sampai ke DPRT dan pada hari ini kebetulan dana bantuan Parpol ada keluar untuk tahun 2022, sehingga inilah momen untuk bersatu dalam kepengurusan partai dan bisa berkumpul.

"Kami punya target sebenarnya untuk 6 kursi. 2 di Dapil satu 2 di Dapil dua dan 2 di Dapil tiga. Minimnya kalau tidak dapat 6 kursi paling tidak kami dapat 5 kursi, dan Kami yakin kami mampu untuk berjuang," tegas Adolina.

Politisi dari partai Nasdem ini juga menyebutkan bahwa sudah mempersiapkan para Kader Nasdem untuk menenangkan pemilu 2024 nanti.

"Untuk Caleg sudah banyak mendaftar, cuma hari ini belum bisa maksimal kehadiran mungkin ada kesibukan-kesibukan lain, tetapi kami sudah mengatur strategi untuk caleg-calegnya ini bisa bersatu dan bisa saling bersilaturahmi pada hari ini dan kami akan memperkenalkan caleg-caleg yang ada ini nanti kepada pengurus-pengurus partai agar pengurus-pengurus partai dari tingkat DPD, DPC dan DPRT bisa kenal dengan caleg-caleg yang ada sehingga mereka bisa saling bersilaturahmi," terangnya.

Adolina juga yakin untuk ke depan pada pemilu 2024 bisa sukses, disamping itu pada kegiatan penguatan testruktur partai agar bisa menjadi pemenang dalam memilihan nantinya.

"Akan kita pertegas untuk kader-kader, kemudian strategi kita untuk 2024 nanti bagaimana itu yang akan kita terapkan kepada semua kader-kader yang ada karena waktu ini adalah tahapan yang periode ketiga Partai Nasdem berdiri," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Adolina bahwa waktu tahapan pertama Partai Nasdem di periode pertama mendapat 2Pada kursi, kemudian pada periode kedua sudah meningkat mendapat tiga kursi.

"Saya yakin di periode ketiga kita akan meningkat lebih baik lagi dan lebih banyak lagi kursinya. Kita optimis asal bersatunya semua pengurus partai Nasdem pasti kita bisa menang," seru Adolina seraya mengajak jajaran pengurus Partai Nasdem.

Pada kesempatan tersebut, Adolina menyampaikan harapan untuk masyarakat yang bukan masuk di dalam kepengurusan Partai Nasdem agar bisa selalu memberikan yang terbaik untuk partai Nasdem.

"Kami sebagai kader-kader Nasdem juga yang duduk sebagai anggota legislatif dari partai Nasdem mengajak masyarakat. Inilah Partai Nasdem dan dari contoh yang paling tinggi sampai yang terendah kami selalu solid untuk bersatu dalam kepengurusan Partai Nasdem, kemudian untuk fraksi partai Nasdem yang ada baik di tingkat DPP maupun DPW dan DPD. Kami tetap selalu solid untuk bersatu untuk berjuang menang," pungkasnya.[yovan]