Literasi Perbankan, Bank Kalsel Gelar Event Ranking 1


BANJARMASIN - Komitmen mendukung akselerasi literasi perbankan di kalangan generasi muda kembali diaplikasikan Bank Kalsel.

Setidaknya, dalam Bazar UMKM Bank Kalsel, Jumat (11/11/2022) di halaman Eks Kantor Gubernur Kalsel, Bank Kalsel menggelar sosialisasi tentang literasi perbankan kepada ratusan siswa-siswi dari Madrasah Diniyah Islamiyah Muhammadiyah 1 dan 2 Sei Kindaung Banjarmasin.

Sosialisasi tentang literasi perbankan terasa menarik, karena sekaligus dibalut dengan event kompetisi Ranking 1, yaitu sebuah persaingan dengan sistem gugur untuk mengasah kemampuan pengetahuan anak dalam berbagai bidang sekaligus.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Suriadi mengatakan, sosialisasi tentang literasi perbankan yang dibalut dengan even Ranking 1 kali ini sangat diminati oleh pelajar.

“Hal ini terbukti dengan sangat antusiasnya mereka mengikuti event ini. Bahkan saat sudah masuk 3 besar kita sampai kesulitan untuk memberikan soal kepada mereka, karena jawaban mereka selalu benar,” ungkapnya.

Setelah kompetisi yang cukup alot, event Ranking 1 berhasil memperoleh pemenang.

“Mereka yang memperoleh Ranking 1 kami berikan 1 unit sepada, sedangkan rangking 2 mendapatkan 1 buah tas yang berisi aneka peralatan sekolah lengkap,” tambahnya.

Melalui kegiatan ini diharapkannya para pelajar makin meningkat pengetahuan literasinya, khususnya yang terkait dengan perbankan.

“Event ini merupakan tanggung jawab kami terhadap OJK yang mengamatkan kami untuk aktif meningkatkan literasi perbankan masyarakat banua,” pungkasnya.[advertorial]