Peduli Korban Gempa Cianjur, PWI Kotabaru Lakukan Penggalangan Dana


KOTABARU - Untuk meringankan beban korban bencana Gempa Bumi Cianjur, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotabaru melakukan pengalangan dana untuk Korban Gempa.

Pengalangan Dana yang diikuti seluruh anggota PWI Kotabaru dan Diskominfo Kotabaru, dipusatkan di depan Kantor Bupati Kotabaru jalan Pangeran Indra Kusuma, Kamis (24/11/2022).

Ketua PWI Kotabaru, Ahmad Nurahsin Q mengatakan, penggalangan dana ini diperuntukkan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Ini merupakan bentuk solidaritas rekan-rekan PWI Kotabaru kepada para korban bencana gempa bumi di Cianjur.

"Aksi ini semata-mata demi kemanusiaan tidak ada etikat apapun selain daripada rasa kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita yang terkena bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur," ujar Nurahsin.

Ia mengimbau seluruh masyarakat Kotabaru mendukung kegiatan ini untuk membantu saudara-saudara yang terdampak bencana gempa.

"Bagaimanapun juga bencana alam ini tidak ada yang menghendaki, namun kita selaku warga Indonesia wajib saling bantu membantu bila ada saudara-saudara kita yang terdampak bencana apapun," jelasnya.

Sementara, Sekretaris PWI Kotabaru, Ardiansyah menyampaikan, Kotabaru pernah mengalami musibah kebakaran besar yang terjadi di Desa Sungai  Bali, Kecamatan Pulau Sebuku beberapa tahun lalu menghabiskan rumah warga masyarakat Pulau Sebuku.

"Saat itu beberapa bantuan dari Provinsi lain berdatangan menyalurkan bantuan ke Kotabaru, Kalimantan Selatan. Kini saudara kita di Cianjur mengalami bencana gempa yang menelan korban jiwa ratusan orang," tuturnya.

Karena itu, Ia mengajak untuk bersama-sama membantu dalam penggalangan dana dengan turun ke jalan untuk kemudian dikirimkan ke Cianjur. 

Ia juga membenarkan, rencana penggalangan dana dilaksanakan selama 2 hari. Hingga kini hasil penggalangan dana mencapai kurang lebih sebesar Rp4.330.000.

Penggalangan dana ini juga didukung Diskominfo Kotabaru dan Dinas Perhubungan Kotabaru.[zainuddin]