Perebutkan 7 Jabatan Tinggi Pratama di Bartim, 25 Pejabat Ikuti Assessment Center

CALON Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Bartim saat mengikuti arahan.| foto : istimewa

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Pemkab Bartim) melalui Panitia Seleksi Terbuka dan Kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama telah mengumumkan hasil seleksi administrasi dan rekam jejak jabatan pimpinan tinggi pratama, di lingkungan Pemkab setempat.

Melalui surat dengan Nomor: 67/PANSEL JPTP/BARTIM/2022, tertanggal 21 Nopember 2022 tersebut, Panitia Seleksi Terbuka dan Kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama mengumumkan 25 orang yang lulus  seleksi administrasi dan rekam jejak jabatan, sehingga 25 orang itu pun berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya (assessment center) yang dilaksanakan pada hari Selasa 22 Nopember 2022.

"25 orang peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan rekam jejak jabatan ini berhak dan wajib untuk mengikuti tahapan kegiatan seleksi berikutnya, yaitu seleksi kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, dan kompetensi teknis atau assessment center. Seleksi ini dilaksanakan secara hybrid," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bartim, Jhon Wahyudi, Selasa (22/11/2022).

25 peserta seleksi tersebut, bebernya, akan memperebutkan 7 jabatan tinggi pratama, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bartim diikuti oleh empat orang, Asisten Administrasi Umum Setda Bartim diikuti 3 orang, Inspektur 3 orang, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian 4 orang, Kepala Pendapatan Daerah diikuti 3 orang, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik 5 orang  dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran diikuti 3 orang.

Ditambahkannya, seleksi kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural, dan kompetensi teknis tersebut dilaksanakan serentak dengan menggunakan enam ruangan di BKPSDM Kabupaten Bartim.[yovan/adv]