Peringatan ke-58 HKN, Direktur RSUD Balangan: Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga

BUPATI Balangan, H Abdul Hadi dan Direktur RSUD Balangan, drg Sudirman menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58.| foto : istimewa

PARINGIN - Direktur RSUD Balangan drg Sudirman mengajak masyarakat untuk mengolahragakan masyarakat serta memasyarakatkan olahraga di momen peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Minggu (13/11/2022). 

“Kita harus ingat bahwa Hari Kesehatan Nasional itu jatuh pada tanggal 9 November setiap tahunnya sehingga apa yang terkandung di dalamnya adalah menyiapkan olahraga yang mengolahragakan masyarakat, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” sebutnya. 

Sudirman mengatakan, momen yang di dalamnya adalah momen sehat, sehat itu sangat penting sekali karena selama ini masyarakat terbelenggu oleh Covid-19 yang cukup mengganggu, cukup membuat resah dan cukup membuat khawatir tidak bisa beraktivitas semaksimal mungkin.

“Makanya di momen Hari Kesehatan Nasional yang ke-58 ini kita meriahkan dan kami sangat memberikan antusias buat masyarakat yang telah ikut meramaikan secara besar-besaran kegiatan ini melebihi ekspektasi yang kita harapkan dan itu menandakan bahwa masyarakat perlu sehat dan dengan momen hari kesehatan ini kita sehatkan masyarakat, kita memasyarakatkan kesehatan,” ujarnya. 

Direktur RSUD Balangan ini kemudian berharap, mudah-mudahan dengan momen kesehatan ini masyarakat betul-betul memaknai, betul-betul mengingat bahwa di samping kerja keras juga harus memperhatikan kesehatan.

“Kerja keras tanpa diimbangi dengan kesehatan kita tidak akan terbentuk kesehatan itu sendiri,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Kabupaten Balangan, Minggu (13/11/2022) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana bersinergi dengan TP-PKK Balangan bertempat di kawasan Family Fun Day, terminal Paringin. 

Acara juga dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat di Banua Sanggam. 

Selain jalan sehat, juga digelar berbagai aksi dan penampilan, salah satunya adalah kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan oleh UTD RSUD Balangan dan PMI Balangan.[martino]