Dinas Kesehatan PPKB Balangan Ingatkan Masyarakat Pentingnya Kesehatan

BUPATI Balangan beserta unsur Forkopimda tengah melakukan jalan sehat.| foto : istimewa

PARINGIN - Dalam memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Balangan, menggelar jalan santai, senam sehat, donor darah dan fun games, yang digelar di Terminal Paringin pada Minggu (13/11/2022).

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Balangan H. Abdul Hadi menyampaikan, HKN kali ini merupakan HKN yang ke-58 guna meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai kesehatan. HKN tahun hari mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’

Dikatakan Sekjen Kunta, saat ini adalah yang paling tepat melakukan reformasi atau perubahan-perubahan. HKN ke-58 menjadi peluang dalam mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih prima, lebih luas jangkauannya dan juga lebih cepat dalam memberikan layanan masyarakat.

Jalan santai yang dilepas Bupati Balangan ini berlangsung sangat meriah, dimulai dari Terminal Paringin dengan rute melewati Bank BRI lalu belok kiri kearah pasar Modern Adaro untuk pembagian kupon undian, kemudian melewati komplek 25 lalu finish di Terminal Paringin.

Sementara itu, kepala Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Balangan, H Akhmad Nasa’i mengatakan, kegiatan jalan santai merupakan rutinitas Kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan PPKB dalam rangka memperingati HKN ke-58 guna menyehatkan tubuh maka di adakanlah senam sehat, jalan santai, donor darah dan fun games berhadiah.

Hadir dalam kegiatan Ketua TP. PKK Balangan Hj. Sri Huriyati Hadi, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, unsur Forkopimda Kabupaten Balangan, Perwakilan Kejaksaan Negeri, Anggota DPRD Balangan serta tamu undangan lainnya.[martino]