Tanggulangi Inflasi, DKUMP2 Tanbu Gelar Pelatihan Olahan Pangan

BATULICIN – Pelatihan olahan pangan digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu (Tanbu) di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang.

Tampak 20 peserta antusias mengikuti pelatihan olahan kripik pisang dan singkong yang berlangsung tiga hari, 8 hingga 10 November 2022.

Pelatihan Sekretaris DKUMP2 Tanbu, Ahmad Syarwani.

Syarwani berharap peserta serius dalam menjalani pelatihan. Ini tak lain agar ilmu yang diberikan narasumber dapat diserap dan diterapkan untuk dapat membuat wirausaha baru.

"Tentunya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Batulicin Irigasi," imbuhnya.

Pelatihan juga disebut merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam penanggulangan inflasi yang saat ini terjadi.

Kepala Bidang Perindustrian DKUMP2 Tanbu, Nur Rochmah menambahkan, pelatihan olahan pangan digelar tiga hari dan diikuti sebanyak 20 peserta.

Senada, Kepala Desa Batulicin Irigasi, Supriyadi berharap pelatihan ini dapat diikuti secara serius dan baik, sehingga nanti dapat meningkatkan ilmu dalam hal olahan pangan.

“Tumbuhnya wirausaha baru di desa ini semakin menguatkan slogan Desa Batulicin Irigasi sebagai Kampung Tangguh,” tuturnya.[joni]