Bupati Ben Lepas Peserta Pawai Lilin, Tandai Perayaan Natal 2022 di Kapuas

BUPATI Kapuas, Ben Brahim melepas peserta pawai lilin 2022 di Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Bupati Kabupaten Kapuas, Kalteng, Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK, Ary Egahni Ben Bahat, Wabup HM Nafiah Ibnor serta
Forkopimda setempat melepas peserta pawai lilin menandai perayaan Natal tahun 2022.

Acara pelepasan peserta pawai lilin kali ini  berlangsung di Jalan Maluku Komplek Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, sore Jumat (9/12/2022).

Diketahui, kegiatan pawai lilin 2022  merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Panitia Hari Besar Kristiani (PHBK) 
tersebut diikuti ribuan umat Kristiani dari berbagai denominasi dan tingkatan gereja serta pelajar dan sekolah hari minggu (SHA) serta di Kabupaten Kapuas dan sekitarnya.

Peserta pawai mulai kendaraan hias dan jalan kaki menampilkan aneka kostum, hiasan, hingga pernak-pernik Natal yang menarik.

Ben berpesan kepada seluruh umat Kristiani agar memaknai pawai kali ini sebagai wadah untuk membuka diri dan hati untuk menerima serta melayani sesama tanpa membedakan.

"Mari kita kita pelihara dan jaga kebersamaan, kerukunan dan kedamaian karena kita bersaudara," kata Ben Brahim.

Sekda Kapuas Septedy, yang juga Ketua PHBK setempat menyampaikan 
rute pawai mengelilingi jalan-jalan proktokol dalam kota, start dan finish di Jalan Maluku Komplek Stadion Kapuas.

"Jumlah peserta pawai ini sebanyak 2.684 orang. Setelah pawai, dilanjutkan penyalaan pohon lilin natal oleh Bupati Kapuas Ben Brahim menandai dimulainnya perayaan natal bulan Desember 2022, kemudian penarikan doorprise," kata Septedy.

"Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi," pungkasnya.[aan/adv]