Hebat! Disdik Balangan Raih Tiga Penghargaan BPMP Award

Hebat! Disdik Balangan Raih Tiga Penghargaan BPMP Award

BALAI Penjamin Mutu Pendidikan Kalimantan Selatan menyerahkan piagam penghargaan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Balangan berhasil meraih tiga penghargaan pada gelaran malam puncak Anugerah Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Award yang digelar oleh Balai Penjamin Mutu Pendidikan Kalimantan Selatan, Jumat (9/12/2022).

Adapun penghargaan yang diterima yakni Kategori Daerah jawara belajar.id, Kategori Dinas Pendidikan teraktif pada program sekolah penggerak serta dan kategori Dinas Pendidikan dengan unduh rapor pendidikan tertinggi.

Kepala BPMP Kalimantan Selatan, Yuli Hariyanto mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk memahami peran dan tugas masing-masing pemangku kepentingan serta evaluasi dari seluruh program kemitraan yang sudah dilakukan selama tahun 2022.

Yuli menjelaskan, ruang lingkup kegiatan ini adalah pemaparan profil pendidikan di Provinsi Kalimantan Selatan, ketercapaian dari program Kemendikbudristek di Provinsi Kalsel serta pemberian penghargaan atau award bagi Provinsi/Kabupaten/Kota atas pencapaian yang telah diraih pada tahun 2022.

"Pada kegiatan ini, selain pemaparan ketercapaian dari program Kemendikbudristek yang ada di Provinsi Kalsel, juga pemberian penghargaan bagi Provinsi/Kabupaten/Kota atas pencapaian yang telah diraih," katanya.

Yuli berharap kemitraan antara BPMP Kalsel dengan pemerintah daerah di Provinsi Kalimantan Selatan lebih terjalin dengan baik pada tahun mendatang, dan segala kelemahan pada tahun 2022 ini dapat dijadikan bahan evaluasi dan diatasi, serta daerah yang menjadi jawara pada tahun ini lebih giat lagi dalam kinerja.

"Kami mengharapkan kemitraan kita terjalin semakin baik sehingga kelemahan-kelemahan pada tahun ini bisa kita evaluasi dan di adakan perbaikan," imbuhnya.

Dia juga mengharapkan daerah-daerah yang menjadi jawara pada tahun ini bisa lebih giat lagi dalam kinerja sehingga bisa menjadi contoh dan motivasi bagi daerah lain.

Sementara itu, Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Balangan, Ribowo mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan wujud kerja keras sekolah dan guru-guru beserta jajaran Disdikbud dan mitra kerja terkait di Balangan dalam rangka memajukan pendidikan dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan umumnya dan meningkatkan kualitas SDM khususnya di Balangan.

Lebih lanjut, Ribowo mengucapkan terima kasih kepada mitra kerja yang ikut mendukung pendidikan di Balangan.

"Terima kasih pada mitra kerja yang ikut mensupport pendidikan di Balangan yaitu Bupati Balangan, PT adaro Indonesia, Bank Kalsel Cabang Paringin, BPMP Kalimantan Selatan, BGP Kalimantan Selatan dan masyarakat peduli pendidikan," tuturnya.

Turut hadir dalam acara ini, Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota, unsur komunitas belajar dan unsur terkait dalam bidang pendidikan yaitu PGRI Kalsel, APSI, MKKS, MKPS, PGRI, IGI, BAN S/M, BAN PAUD, Himpaudi, IGTKI, Forum Tutor Kesetaraan, IPABI dan IPI Kalsel dengan jumlah keseluruhan 85 orang. Selain itu turut hadir Steven Sutantro perwakilan dari Refo Indonesia.[martino]

Lebih baru Lebih lama