Bupati Ben Brahim Hadiri Pasar Murah Dampak Inflasi di Kecamatan Selat

Bupati Ben Brahim Hadiri Pasar Murah Dampak Inflasi di Kecamatan Selat

BUPATI Kapuas, Ben Brahim S Bahat bersama jajaran saat hadiri pasar murah di Kecamatan Selat.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, kembali menggelar kegiatan pasar murah yang digelar dalam rangka menekan dampak inflasi pasca kenikan harga BBM. 

Kegiatan kali ini digelar di halaman kantor Kecamatan Selat, Kuala Kapuas, Kamis 8 Desember 2022.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK, Ny Ary Egahni Ben Bahat membuka kegiatan tersebut dan secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada keluarga penerima manfaat. 

Acara turut dihadir Wabup HM Nafiah Ibnor, Sekda Kapuas Septedy kepala Disdagperinkop dan UKM Apendi serta perwakilan Forkopimda setempat.

"Program pasar murah penanganan inflasi daerah yang di laksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas ini dilaksanakan pada semua Kecamatan se- Kabupaten Kapuas," kata Kepala Disdagperinkop dan UKM Apendi, Senin (12/12/2022).

Lanjutnya, paket bahan pokok yang dijual kepada warga tersebut senilai Rp150 ribu, kemudian mendapatkan subsidi dari pemerintah daerah sebesar Rp100 ribu.

Pelaksanaan di  Kecamatan Selat  dikhususkan untuk warga di 8 kelurahan dan 2 desa.

"Kegiatan pasar murah sudah dilaksanakan di 17 kecamatan dan Kecamatan Selat merupakan kecamatan yang terakhir. Untuk kecamatan Selat disediakan 9.160 paket sembako," pungkasnya.[aan/adv]
Lebih baru Lebih lama