Wabup Kapuas Kunjungi Kawasan Food Estate Tinjau Demplot PeternakanTerpadu Berkelanjutan

Wabup Kapuas Kunjungi Kawasan Food Estate Tinjau Demplot PeternakanTerpadu Berkelanjutan

WABUP Kapuas, HM Nafiah Ibnor saat meninjau Demplot PeternakanTerpadu Berkelanjutan di Kapuas Murung.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor didampingi Plt Kadis Pertanian Kapuas dan jajaran berkesempatan mengunjungi salah satu desa yang masuk kawasan transmigrasi dan kawasan food estate, yakni Desa Rawa Subur (C3) di Kecamatan Kapuas Murung, Rabu 7 Desember 2022.

Dalam kunjungan itu Wabub Nafiah dan rombongan meninjau Demonstrasi Plot (Demplot) Peternakan Terpadu Berkelanjutan.

Demplot tersebut diresmikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan transmigrasi (Mendes PPTT) Abdul Halim Iskandar pada September 2022 lalu.

Menurut, Surian, Kades Rawa Subur (C3), Wabup berpesan Demplot Peternakan Terpadu Berkelanjutan agar terus dikelola dan dimanfaatkan, guna mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Kapuas.

"Demplot di Desa Rawa Subur ini bersinergi dengan Bumdes Berkah Bersama ini sebagai bagian dari program penguatan ketahanan pangan," kata Kades.

Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat perhatian terhadap pelaksanaan program Food Estate ini, dan mendukung dapat berjalan sukses.

"Tentunya kami sampaikan apresiasi dan terima kasih karna Wabub Kapuas telah mengunkungi desa kami," pungkasnya.[aan/adv]
Lebih baru Lebih lama