Pemkab Bartim Gelar Sosialisasi Cegah Bencana

Pemkab Bartim Gelar Sosialisasi Cegah Bencana

JAJARAN Pegawai Pemkab Barito Timur

 

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Barito Timur, menyelenggarakan sosialisasi pencegahan dan pengurangan resiko bencana di Gumi Jari Janang Kalalawah. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa 6 Desember 2022 di Ruang Rapat Bupati Barito Timur, dengan narasumber dari BPBD dan Damkar Provinsi Kalimantan Tengah. Selain melaksanakan sosialisasi  BPBD dan Damkar Kabupaten Bartim juga melaksanakan pembantukan Satgas Penanggulangan Bencana di Kabupaten Barito Timur.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, SE, M.Si  mengucapkan selamat datang kepada narasumber dari BPBD dan Damkar Provinsi Kalimantan Tengah. Orang Nomor Satu di Bartim ini berharap narasmber itu merasa betah dan nyaman selama berada di Kota Tamiang Layang ini.

Kepada peserta sosialisasi, Bupati Bartim mengingat pengalaman bencana di Kabupaten Barito Timur beberapa waktu lalu agar menjadi pelajaran dan terus meningkatkan koordinasi. Karena itu mantan anggota DPRD Kabupaten Tabalong ini mendang perlu dilakukan sosialisasi pencegahan dan pengurangan risiko bencana serta pembentukan satgas penanggulangan bencana. Tujuannya tentu agar masyarakat mengetahui potensi bencana, serta segera mengambil tindakan pencegahan dan mitigasi, sehingga dapat mengurangi tingkat risiko jika sampai terjadi bencana.

Bupati Bartim berharap setelah kegiatan sosialisasi pencegahan dan pembentukan satgas penanggulangan bencana ini, diharapkan sistem penanggulangan bencana dan penyelenggaraannya dapat berjalan dengan baik dan juga adanya komitmen, dukungan dan perhatian dari semua pihak dalam upaya penanggulangan bencana  di Kabupaten Barito Timur.[adv]

Lebih baru Lebih lama