Serahkan Bansos Dampak Inflasi, Bank Kalsel Apresiasi Pemkab Kotabaru


KOTABARU - Kepala Cabang Bank Kalsel Kotabaru mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Kotabaru atas bantuan sosial (Bansos) dampak Inflasi bagi masyarakat Kabupaten Kotabaru.

Saat ditemui di halaman Siring Laut Kotabaru, Selasa (6/12/2022), Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Kotabaru, Syamsir Hasyim mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kotabaru, Sayed Jafar yang telah mempercayai Bank Kalsel.

"Namanya Bank Kalsel ini adalah Bank Pembangunan Daerah, yang mana segenap kas daerah penyalurnya adalah Bank Kalsel, khususnya Bank Kalsel Cabang Kotabaru. Alhamdulillah kali ini senantiasa kita bisa memperlancar untuk penyediaan, khususnya fisik dana," tuturnya.

Bank Kalsel Kotabaru berkordinasi dengan semua SKPD yang menyalurkan dana bantuan tersebut. Setelah berkoordinasi untuk titik penyalurannya, Bank Kalsel Cabang Kotabaru berkonsolidasi untuk di daerah kecamatan.

"Misalnya di daerah KCP Lontar Pulau Laut Barat, kami Bank Kalsel menyiapkan dana khusus di lokasi, dan bagi di daerah seberang juga kami ada KCP-nya seperti di Sengayam," ungkap Syamsir.

Selain KCP di Sengayam, KCP Bank Kalsel di daerah Serongga juga ada. Untuk daerah Pulau Laut Utara sendiri, Bank Kalsel Kotabaru selalu cepat untuk melayani dan tidak ada hambatan sama sekali.

"Dalam rangka untuk mempercepat penyaluran dana bantuan seperti yang disampaikan Bupati Kotabaru tadi, mudah-mudahan ke depannya kami siap lagi untuk meningkatkan pelayanan sampai ke daerah-daerah yang terluar, seperti Pulau Sembilan, supaya lebih cepat pelayanan dalam penyaluran dana bersama Kantor Pos Indonesia Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]