Usai 2022, Dishub Tanbu Agendakan Sejumlah Baksos

Usai 2022, Dishub Tanbu Agendakan Sejumlah Baksos

BATULICIN - Bakti sosial sunatan massal secara gratis menjadi agenda Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) usai tahun 2022 berakhir.

Kepala Dishub Tanbu, Achmad Marlan, Selasa (27/12/2022) mengungkapkan, untuk sunatan massal nanti Dishub Tanbu akan menggandeng instansi lain.

Dengan kata lain, lanjutnya selain menikmati pembangunan, masyarakat Bumi Bersujud juga merasakan gerakan religi Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah, sebagaiman sudah menjadi program Bupati Tanbu.

"Program Satu Desa Satu Masjid sudah kita aplikasikan sesuai arahan Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar. Kita juga sudah memberikan Alquran kepada TPA dan masjid-masjid binaan Dishub, termasuk memberikan fasilitas kipas angin dan lainnya," beber Marlan.

Marlan juga mengagendakan peningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pada Januari 2023 mendatang secara gratis.

"Selama ini kita dengar anak-anak nelayan, anak buah kapal dengan memiliki sertifikat Basic Safety Training (BST). Setelah itu, surat Kecakapan Khusus (SKK) bagi rekan-rekan yang ada di pesisir atau pekerja yang akan terjun ke sungai, danau dan ke laut," pungkas Marlan.[joni]

Lebih baru Lebih lama