Doa Bersama Lintas Agama Warnai Perayaan Sambut Tahun Baru 2023 di Kapuas

PERAYAAN pisah sambut tahun 2022 ke 2023 di Kapuas | foto : diskominfokps.


KUALA KAPUAS - Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menggelar acara pisah sambut tahun 2022-2023, sejak Minggu malam, 31 Desember 2022 hingga tiba tahun baru, Senin, (1/1/2023).

Acara diiisi mulai dengan doa bersama lintas agama dilanjutkan dengan hiburan rakyat.

Suasana meriah pun mewarnai pisah sambut pergantian tahun ini yang ditandai dengan dibunyikannya terompet oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekda Kapuas Septedy dan unsur Forkopimda.

Masyarakat pun tampak antusias tatkala orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu bersama sang istri menyumbangkan suaranya untuk menghibur masyarakat yang berdatangan menyaksikan acara pisah sambut pergantian tahun baru ini.

Dalam suasana yang penuh suka cita tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Bupati menyampaikan rasa syukurnya karena dapat menyambut tahun baru 2023 bersama masyarakat Kabupaten Kapuas. 

"Apa yang sudah kita lakukan tahun 2022 menjadi pondasi bagi kita untuk melangkah menuju tahun selanjutnya, yakni tahun 2023,” ungkap Ben Brahim.

Bupati Kapuas dua periode itu pun mengajak seluruh masyarakat untuk melangkah bersama menuju lebih baik lagi, sebab dengan kebersamaan dirinya yakin Kabupaten Kapuas akan semakin maju dan menjadi daerah yang besar.

"Saya harapkan kita tetap kompak untuk melayani masyarakat dan membangun Kapuas yang kita cintai, jagalah kerukunan dan kedamaian, sebab walaupun berbeda-beda, kita semua bersaudara," kata Ben.

Selamat tahun baru 2023 untuk kita semua" kata Ben Brahim mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Aswan dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan pisah sambut tahun baru ini sebagai wadah untuk mensyukuri bersama masih diberikannya kesehatan masyarakat hingga sampai saat ini.

"Ada dua rangkaian acara dalam pisah sambut tahun ini, pertama yaitu doa lintas agama yang berlangsung di Cafe Terapung Kabupaten Kapuas dan rangkaian kedua yakni hiburan rakyat di area lapangan Bukit Ngalangkang Kabupaten Kapuas. 

Aswan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung suksesnya acara ini hingga berjalan dengan lancar," demikian tutupnya.[aan/adv]