Hilyatunnisa Peraih Juara Satu di KSM Tingkat Kabupaten Balangan

Hilyatunnisa Peraih Juara Satu di KSM Tingkat Kabupaten Balangan

PERAIH juara satu Kimia Terintegrasi di KSM tingkat Kabupaten Hilyatunnisa.| foto : istimewa

PARINGIN - Hilyatunnisa seorang siswi berprestasi asal Madrasyah Aliyah Negeri 1 Balangan yang mendapat juara satu dalam Kompetensi Sain Tingkat Madrasyah (KSM) se-Kabupaten Balangan Tahun 2022.

Hilya mengungkapkan rasa senang sekaligus tidak percaya karena dirinya bisa mendapatkan juara satu Kimia Terintegrasi dalam ajang KSM tingkat Kabupaten Balangan.

"Awalnya saya tidak percaya bisa menjadi juara satu, mengingat peserta yang ikut dalam lomba ini cukup banyak dan pasti lebih pandai," ungkapnya seusai acara peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag 2023, Selasa (3/1/2023).

Ia menyampaikan, kendala yang dihadapi saat mengikuti lomba adalah dari segi bahasa, karena dalam perlombaan tersebut menggunakan bahasa Arab dan Inggris.

"Karena dalam KSM ini menggunakan dua bahasa, jadi ini menjadi sedikit kendala bagi saya tapi alhamdulliah kerana saya alumni Pesantren Istiqamah jadi bisa dilalui," lanjutnya.

Hilya memberikan pesan kepada siswa dan siswi lainnya yang ingin mengikuti kompetesi serupa agar lebih banyak belajar dan mempersiapkan mental untuk tampil di depan orang banyak.

"Yang pertama harus rajin belajar kemudian mental juga perlu karena banyak pesaing yang tentunya lebih andal," pesannya.[martino]

Lebih baru Lebih lama