Wujud Apresiasi Pemkab Balangan Tokoh-tokoh Agama Diasuransikan

Wujud Apresiasi Pemkab Balangan Tokoh-tokoh Agama Diasuransikan

BUPATI Balangan, H Abul Hadi.| foto : istimewa

PARINGIN - Para pemuka agama dan tokoh-tokoh agama berperan penting dalam kehidupan masyarakat, maka kesejahteraan dan keamanan mereka sangat perlu diperhatikan.

Sebagai Blbentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemkab) Balangan terhadap para pemuka agama dan tokoh-tokoh agama yang ada diwilayahnya adalah dengan mengansurasukan mereka.

Disampaikan oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi bahwa asuransi untuk para pemuka agama, tokoh agama dan tokoh adat merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah untuk kenyaman dan keamanan mereka.

"Ini bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap tokoh-tokoh agama dan penyuluh-penyuluh lintas agama dalam membentuk karakter dan ahlak umatnya masing-masing," sampainya seusai acara Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag tahun 2023 di halaman Kantor Kemenag Balangan, Selasa (3/1/2023).

Abdul Hadi berharap dengan adanya asuransi bagi tokoh-tokoh agama ini bisa bermanfaat bagi mereka dalam menjalankan kegiatan menyiarkan agama di Kabupaten Balangan.

"Sehingga boleh jadi rumah sakit dan poskesmas menyehatkan fisiknya tetapi tokoh-tokoh dan para penyuluh lintas agama menyehatkan mental spiritualnya," Harapnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama