Berikan Pendampingan LKPM, DPMPTSPTTK Balangan Luncurkan Inovasi Ini

KEPALA Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTTK) Kabupaten Balangan H. Abiji.| foto : istimewa

PARINGIN - Guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat Balangan khususnya para pengusaha, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTTK) Kabupaten Balangan hadirkan sebuah inovasi yang memanfaatkan Apkikasi Whatsapp, memiliki singkatan Ladang Porang Paman Linbat (Layanan Pendampingan Pelaporan LKPM On line tanpa batas waktu).

Inovasi yang diperuntukan untuk para pelaku usaha dalam mendapatkan pendampingan dalam melakukan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara online dari proses pendaftaran sampai dengan proses pelaporan dari perencanaan kegiatan usaha, tahap operasional sampai dengan tahap realisasi investasi.

Disampaikan oleh Kepala DPMPTSPTTK Kabupaten Balangan Abiji, inovasi Ladang Porang Paman Linbat sendiri merupakan salah satu dari beberapa inovasi yang pihaknya hadirkan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada para pelaku usaha di Balangan serta memaksimalkan kinerja SKPD.

"Ini adalah inovasi yang kita hadirkan agar para pelaku usaha bisa melakukan pelaporan kegiatan penanaman modal dengan tepat," jelasnya, Kamis (2/2/2023).

Ke depannya sebut Abiji, pihaknya akan terus mengembangkan inovasi Ladang Porang Paman Linbat agar lebih baik lagi serta memaksimalkan pelayanan yang diberikan.

"Kita akan tingkatkan lagi agar bisa terus mempermudah para pelaku usaha dalam melakukan pelaporan guna peningkatan ekonomi di Kabupaten Balangan," sampainya.[martino]