Lantunan Salawat Takwa, Inovasi untuk Mengurus Perizinan Tanpa Perlu Datang ke Tempat

Lantunan Salawat Takwa, Inovasi untuk Mengurus Perizinan Tanpa Perlu Datang ke Tempat

KEPALA Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga kerjaan (DMPTSPTTK) Kabupaten Balangan.| foto : istimewa


PARINGIN - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga kerjaan (DPMPTSPTTK) Kabupaten Balangan luncurkan inovasi Layanan Berbantuan Perizinan Berusaha Melalui WA Tanpa Batas Waktu "Lantunan Salawat Takwa".

Disampaikan oleh Kepala DMPTSPTTK Kabupaten Balangan Abiji, tujuan dari dibentuknya inovasi Lantunan Salawat Takwa adalah mempermudah para pelaku usaha dalam pengurusan berbagai macam izin berusaha dari berbagai sektor usaha selain itu untuk mempermudah para pelaku usaha dalam mendapatkan perizinan berusaha dari tahap persyaratan, prosedur, pendaftaran, tahap izin usaha maupun sampai tahap operasional usaha.

"Kita buat inovasi ini adalah guna memberikan kemudahan untuk para pelaku usaha dalam mengurus perizinan," jelasnya, Kamis (2/2/2023).

Abiji melanjutkan, inovasi Lantunan Salawat Takwa ini memanfaatkan aplikasi WhatsApp dalam pelayanannya sehingga memudahkan bagi para pelaku usaha dalam mendapatkan bantuan perizinan tanpa perlu datang langsung ke kantor DPMPTSPTTK Kabupaten Balangan serta tanpa batasan waktu.

"Pelayanan kita laksanakan 24 jam melalui aplikasi Whatsapp melaui nomor WA 08134910549 dan 081253411389," lanjutnya.

Ia menambahkan, hasil survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan publik sangat baik, Meningkatkan Kinerja penyelenggara pelayanan publik dan membantu bagi para pelaku usaha dan masyarakat secara finansial, efesien, efektif dan mengurangi biaya operasional.

"Kita juga menghindari adanya calo dalam proses layanan perizinan karena dengan penyelenggara pelayanan langsung berkoordinasi dengan pelaku usaha," pungkasnya.[martino]

Lebih baru Lebih lama