Hasil SKM Layanan Publik Kabupaten Kapuas Dapat Nilai 84,97

Hasil SKM Layanan Publik Kabupaten Kapuas Dapat Nilai 84,97

ILUSTRASI hasil SKM semester II Kab. Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) pada semester II tahun 2022 dalam pelaksanaan pelayanan publik di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menunjukan tingkat kepuasan dengan kategori baik dengan nilai SKM rata-rata, yaitu 84,97.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kapuas, Hery Setiawan, Jumat (3/2/2023) menyampaikan, hasil itu berdasarkan rekapitulasi laporan SKM yang sudah dilakukan pada 27 (dua puluh tujuh) perangkat daerah, 2 (dua) Kecamatan, 1 (satu) RSUD, 2 (dua) Puskesmas dan 1 (satu) PDAM tota 33 (tiga puluh tiga) Unit Pelayanan Publik (UPP).

Survei dilakukan  untuk mengetahui kualitas pelayanan yang di berikan kepada masyrakat atau pengguna layanan.

"Tujuan  pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat adalah untuk mengetahui gambaran Kepuasan masyarakat, yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat, terhadap mutu dan kualitas pelayanan di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas," terang Hery Setiawan.

Lanjut Hery, hasil survei ini akan dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi dan perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

"Hasil dari survei ini dimaksudkan untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan dari penyelenggara pelayanan publik dan dapat menjadi bahan perumusan kebijakan yang perlu diambil untuk perbaikan pelayanan publik," demikian tutupnya.[aan/adv]
Lebih baru Lebih lama