Pak So Tarsa, Inovasi Permudah Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat

Pak So Tarsa, Inovasi Permudah Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat

KANTOR Kecamatan Halong.| foto : istimewa


PARINGIN - Pemerintah Kecamatan Halong memiliki inovasi untuk pastiakan penyaluran bantuan sampai kepada masyarakat yang ada dilingkup pemerintahannya, yaitu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Antar Kedesa (PAKSOTARSA).

Disampaikan oleh Susiani selaku inovator dari Pak So Tarsa, tujuan dari adanya inovasi ini adalah untuk memperlancar dan mempermudah penyaluran pelayanan kesejahteraan sosial langsung ke desa karena mayoritas wilayah kerja Kecamatan Halong adalah pegunungan dan masih sulit jaringan internet dalam penggunaan media sosial.

“Kita tahu bahwa daerah kita masih ada masyrakat yang ada di pedalaman yang sulit untuk di akses,” jelasnya pada saat dihubungi melalui whatsapp, Selasa (6/2/2023).

Ia melanjutkan, untuk manfaat dari Pak So Tarsa adalah mempermudah masyarakat dalam menerima penyaluran bantuan kesejahteraan sosial langsung ke desa yang menjadi hak warga tersebut. sesuai dengan tahapan SOP (Sistem Operasional Prosedur) yang di laksanakan.

“Manfaatnya agar bisa dirasakan oleh masyarakat kita,” tambahnya.

Susi menambahkan, untuk pelaksanaan dari inovasi adalah dengan bekerjasama dengan beberapa SKPD terkait dalam menjalankan penyerahan ke masyarakat.

“Kita bekerjasama dengan beberapa instansi terkait dalam pelaksanaannya,” tambahnya.

Terakhir Ia berhap kepada pemerintah daerah agar bisa lebih memberi dukungan berupa tranfortasi dan penambahan anggaran.

“Biasanya kita masih sering menggunakan dana pribadi saat melakukan pengantaran ke masyarakat,” harapnya.[martino]

Lebih baru Lebih lama