Wabup Nafiah Apresiasi Turnamen Basket Smasa Cup XIV Kapuas

Wabup Nafiah Apresiasi Turnamen Basket Smasa Cup XIV Kapuas

USAI pembukan turnamen basket Smasa Cup XIV di SMAN 1 Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kabupaten Kapuas, HM Nafiah Ibnor mengapresiasi terlaksananya kegiatan turnamen bola basket Smasa Cup XIV yang digelar SMA Negeri Kuala Kapuas. Even tersebut diikuti pelajar Kalsel dan Kalteng dibuka, Senin (13/2/2023).

Wabup Nafiah menuturkan, kegiatan ini sangat posirif untuk mengembangkan generasi muda supaya selalu sehat dan rajin berolahraga. 

"Saya bangga melihat generasi muda aktif dalam kegiatan seperti ini sehingga dapat menjauhkan anak-anak kita dari narkoba. Kami juga meminta kepada para guru untuk mendidik para pelajar dengan sepenuh hati dan membimbing mereka agar selalu berada dijalan yang benar," kata Wabup, saat hadir dalam acara pembukaan turnamen.

Melalui perlombaan ini, menurut Wabub dapat memupuk rasa silaturahmi antar para pelajar, sekaligus juga untuk meningkatkan kemampuan dengan sebaik-baiknya. 

Ajakan untuk aktif berolahraga pun disampaikannya kepada para pelajar, sehingga dapat juga menjauhkan mereka dari hal-hal negatif.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Kuala Kapuas, Maulinoor mengungkapkan, turnamen basket yang bertaraf antar sekolah ini dilaksanakan sewilayah Kalteng-Sel. 

"Jadi kita berusaha menggeliatkan lagi ekskul basket yang ada di SMAN 1 Kapuas ini,” katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Maulinoor kepada seluruh pihak yang mensupport kegiatan Smasa Cup tahun ini sehingga dapat terlaksana.

Kepada peserta, Ia berpesan agar terus menjaga kekompakan dan mensukseskan kegiatan ini dengan cara bersaing secara sehat serta sportivitas. 

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat sebagai tanda telah dimulainya lomba, disertai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis.[aan/adv]
Lebih baru Lebih lama