Bapamu Kuat Inovasi untuk Bantu Masyarakat dan Cegah Inflasi

Bapamu Kuat Inovasi untuk Bantu Masyarakat dan Cegah Inflasi

SALAH satu kegiatan di inovasi Bapamu Kuat, yaitu pasar murah.| foto : Istimewa

PARINGIN - Dinas Koperasi, Usaha Kecil/Mikro dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan miliki inovasi Bapamu Kuat (Balangan Pasar Murah Kita Untuk Rakyat) yang sudah berjalan pada tahun 2022 lalu.

Bapamu Kuat sendiri adalah inovasi berupa penyelenggaraan pasar murah diseluruh kecamatan se-Kabupaten Balangan oleh Dinas Koprerasi, Usaha Kecil/Mikro dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Balangan.

Disampaikan oleh Leny sebagai pantia pasar murah bahwa tujuan dari Bapamu Kuat adalah untuk membantu masyarakat dalam membeli bahan pokok yang lebih murah dibanding di pasaran serta dalam rangka mencegah inflasi di Balangan.

"Tujuannya itu adalah untuk memenuhi kebutan bahan pokok dan penting untuk masyarakat dan mencegah terjadinya inflasi," jelasnya pada saat ditemui di kantornya, Rabu (29/3/2023).

Ia juga menambahkan bahwa inovasi Bapamu Kuat bekerjasama dengan instasi terkait dan pihak agen serta distibotur dalam pelaksanaan pasar murah.

"Kegitan pasar murah itu dilakukan secara mandiri tanpa melibatkan Dinas Perdagangan Provinsi serta kita menggandeng agen dan distribotur," tambahnya.

Kemudian Ia melanjutkan bahwa pelaksanaan Bapamu Kuat sendiri ketika ada permintaan dari masyarakat serta dalam menyambut Hari-hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN).

"Kita laksanakan dua kali dalam sebulan dan totalnya 24 kali dalam setahun," lanjutnya.[martino]


Lebih baru Lebih lama