Berkah Ramadan, Bank Kalsel Komitmen Berbagi Kebaikan

BANJARMASIN - Sebagai bentuk upaya berbagi kebaikan dan kepedulian terhadap sesama, Bank Kalsel membagikan makanan gratis (takjil) kepada masyarakat di lingkungan sekitar kantor. 

Kegiatan ini dilakukan sejak tanggal 27 Maret 2023, setiap hari Senin hingga Jumat selama bulan Ramadan. Tersedia sebanyak 200 paket takjil setiap harinya untuk dibagikan, yang dilakukan serentak di seluruh Kantor Cabang Bank Kalsel se-Kalimantan Selatan.

Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, Rabu (29/3/2023) menyampaikan, momen Bulan Suci Ramadan merupakan jalan menuju pintu kebaikan dan keberkahan yang ditunggu-tunggu umat muslim di seluruh dunia, salah satunya dengan berbagi kepada sesama.

“Bulan Ramadan merupakan momen yang tepat untuk Berbagi Kebaikan, untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama, sekaligus sebagai momentum untuk beribadah sebanyak-banyaknya. Melalui kegiatan yang laksanakan ini, semoga diberi keberkahan, serta dapat menjadi amal kebaikan bagi kita semua," ucap Fachrudin.

Selain pembagian takjil selama bulan Ramadan, Bank Kalsel juga melakukan pembagian paket sembako untuk warga pra sejahtera di sekitar lokasi kantor Bank Kalsel Cabang Bank Kalsel di seluruh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan untuk memenuhi kebutuhan pangan pada bulan suci Ramadan 1444 H. 

Total sebanyak 542 paket sembako dibagikan dengan kucuran dana sebesar Rp387,3 juta yang bersumber dari UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Bank Kalsel. Kegiatan dilaksanakan menjelang memasuki bulan Ramadan 1444 H.

“Pada kesempatan ini, saya kembali mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta bersama Bank Kalsel mengulurkan tangan untuk membantu sesama. Kami membuka diri bagi masyarakat yang berniat membantu saudara-saudara kita dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui rekening atas nama UPZ Bank Kalsel, yakni untuk Pembayaran Zakat di nomor rekening 6500844928, lalu untuk Infaq dan Sedekah di nomor rekening 6500846214,” pungkas Fachrudin.[adv]