Disarpustaka Kapuas Launching Aplikasi Srikandi dan Aplikasi Buku Digital

Disarpustaka Kapuas Launching Aplikasi Srikandi dan Aplikasi Buku Digital

SUASANA acara peluncuran Aplikasi Srikandi di Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng, melalui  Dinas Kearasipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, melucurkan aplikasi Srikandi (sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi) dan aplikasi iKapuas atau Buku Digital, Rabu (8/3/2023), di aula Kantor Bappelitbangda, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Peluncuran oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat yang diwakili Asisten III Setda Kapuas, Muhammad Ahmad Saribi, dalam sambutannya mengatakan, launching aplikasi ini merupakan komitmen Pemkab Kapuas dalam mendukung pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Peluncuran aplikasi Srikandi ini  merupakan wujud komitmen dari Pemkab Kapuas dalam menerapkan Undang-Undang nomor 43 tahun 2009 tentang kearsipan, peraturan Presiden nomor 95 tahun 2018 tentang SPBE, keputusan Kemenpan RB nomor 679 tahun 2020 tentang aplikasi umum bidang kearsipan dinamis serta peraturan arsip nasional RI nomor 4 tahun 2021 tentang Srikandi," kata M Ahmad Saribi.

Kepala Disarpustaka Kapuas, H Suwarno Muriyat menyebut launching ini bagian tak terpisahkan dari kegiatan sosialisasi yang dilakukan sebelumnya.

"Dimana aplikasi Srikandi telah disosialisasikan kepada seluruh perangkat daerah dan tenaga operator sehingga dengan kesiapan ini maka di launching hari ini," kata Suwarno.

Mantan Kadisdik Kapuas ini menambahkan, selain aplikasi Srikandi, Disarpustaka Kapuas juga resmi meluncurkan aplikasi iKapuas (buku digital) sebuah aplikasi pinjam dan membaca buku berbasis digital.

Dalam acara peluncuran dihadiri sejumlah kepala SOPD dan para operator di lingkup Pemkab Kapuas dan undangan lainnya.[aan/adv]
Lebih baru Lebih lama