Peduli Pengendalian Inflasi, Bank Kalsel Dukung Pasar Murah

Peduli Pengendalian Inflasi, Bank Kalsel Dukung Pasar Murah

BANJARMASIN - Kepedulian akan pengendalian Inflasi di Kota Banjarmasin ditunjukkan Bank Kalsel dengan turut mendukung Pasar Murah yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin ini bekerjasama dengan Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR) dan Bank Kalsel ini dibuka Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor.

Arifin berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pasar murah kali ini. Ia berharap keterlibatan para pihak ini dapat mengendalikan inflasi daerah di Banjarmasin.

Ia juga berharap dengan adanya Pasar Murah ini masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok menjelang dan saat menjalani Ramadan.

“Semoga kegiatan ini dapat berlangsung terus ke depannya,” harapnya lagi.

tercatat ada 12 perusahaan yang terlibat dalam pelaksanaan pasar murah kali ini. Untuk paket yang disediakan ada 12 ribu paket, dengan disubsidi Rp15 ribu dalam 1 paketnya.

Paket tersebut berisi 2 liter minyak goreng dan 2 kilogram gula pasir dengan harga Rp60 ribu menjadi Rp45 ribu. Dari 12 ribu paket yang disediakan disebar ke-22 kelurahan, di mana tiap kelurahan dijatah 500 paket. 

Ia berharap kepada semua distributor dapat memberikan dukungan lebih besar dengan menyediakan ketersediaan lebih banyak saat Pasar Murah.

Plt Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin mengatakan, pihaknya terlibat dalam kegiatan Pasar Murah ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk support kepada pemerintah daerah dalam rangka mengendalikan inflasi.

“Kami juga telah menyalurkan paket sembako kepada masyarakat di semua kantor cabang Bank kalsel. Alhamdulillah paket sudah tersalur semua di semua ke kantor cabang,” pungkasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama