Sukseskan Harjad Kapuas, Dinsos Partisipasi di Kapuas Expo 2023

Sukseskan Harjad Kapuas, Dinsos Partisipasi di Kapuas Expo 2023

KADINSOS Kapuas saat meninjau langsung stan Dinsos di pameran Kapaus Expo 2023.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Hasil karya pilar sosial Karang Taruna dan penyandang disabilitas turut  ditampilkan pada stan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, pada gelaran Kapuas Expo 2023 10 hingga 18 Maret 2023, yang digelar di kawasan Komplek Stadion, Jalan Maluku Kuala Kapuas.

 "Kami hadir berpartisipasi dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari jadi ke 217 Kota Kuala  Kapuas dan HUT ke 72 Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun 2023 ini," kata Kepala Dinsos Kapuas, Yanmarto, Sabtu (18/3/2023).

"Melalui kegiatan pemeran ini juga Dinsos Kapuas mendorong salah satu pilar sosial yaitu Karang Taruna untuk menjadi motor penggerak UMKM pelaku ekonomi kreatif," tambah Yanmarto.

Lanjut mantan Kadis DPMD ini, demikian pula bagi para penyandang disabilitas terus didorong untuk tetap berkarya sesuai kemampuan yang dimiliki sehingga mampu mandiri.

Selain itu juga pada stan Dinsos memberikan pelayanan bagi masyarakat yang mempunyai kebutuhan sosial.

"Seperti informasi-informasi  mengenai penanganan bidang sosial sekaligus membuka Pos Kesejahteraan Sosial bagi masyarakat yang memerlukan," ujarnya.

Stan Dinas Sosial Kapuas kata Yanmarto dalam kegiatan itu hadir dengan tagline 'HADIR'  yang merupakan singkatan  kata Humanis, Adaptif, Dedikatif, Inclusif dan Responsif.[aan/adv]


Lebih baru Lebih lama