Pemkab Kapuas Gelar Upacara Peringatan Hari Otda ke-27

Pemkab Kapuas Gelar Upacara Peringatan Hari Otda ke-27

SUASANA upacara Hari Otda ke-27 di Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, menggelar upacara peringatan Hari Otda (Otonomi Daerah) ke-27 tahun 2023, di halaman Kantor Bupati, Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Kamis (27/4/2023).

Tema Hari Otda tahun 2023 ini adalah  "Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul".

Upacara dipimpin Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor dan diikuti sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kapuas.

Hadir dalam upacara peringatan tersebut Kapolres Kapuas, Dandim 1011/klk Sekda Kapuas, Ketua DPRD Kapuas serta Kepala SKPD lingkup Pemkab Kapuas.

Plt Bupati Kapuas dalam kesempatan itu membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah. Dikatakannya, peringatan hari otonomi daerah merupakan momentum bagi para ASN untuk terus bekerja keras dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Bahwa otonomi daerah adalah hak, wewenang, dan kewajiban daerah untuk mengatur dan mengurus rumah tangganya sendiri, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan tujuan untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal," kata Nafiah.

Pada peringatan Hari Otda ini sebagai momen untuk terus menggali potensi sumber daya daerah guna mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan.

Menurutnya, kesejahteraan masyarakat adalah salah satu tujuan inti dari adanya otonomi daerah.

Sementara, pada peringatan hari Otda ke 27 ini diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta upacara.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama