Pemkab Kapuas Terima Kunker DPRD HSU Bahas KLHS

Pemkab Kapuas Terima Kunker DPRD HSU Bahas KLHS

KEPALA DLH, Kepala Bappelitbangda Kapuas dan Ketua DPRD HSU.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Bappelitbangda Kapuas menerima kunjungan kerja rombongan DPRD Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan di aula Kantor Bappelitbangda Kuala Kapuas, Jumat (28/4/2023).

Dipimpin Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari bersama anggota lainnya disambut Kepala DLH Kapuas Karoline dan Kepala Bappelitbangda, Catur Feriyanto.

Kepala DLH Kapuas Karoline menyampaikan, kunker DPRD HSU tersebut dalam rangka sharing dan diskusi tentang masalah Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).

"Jadi mereka tadi menanyakan sejauh mana penerapannya di Kabupaten Kapuas, termasuk masalah RTRW. Jadi kami sampaikan apa yang sudah kami laksanakan," kata Karoline.

Menurutnya, adapun kajian yang telah dilaksanakan di Kabupaten Kapuas diantaranya terkait pelabuhan laut Batanjung dan program food estate di Kecamatan Dadahup.

"Jadi itu yang kami sampaikan sesuai yang telah kita laksanakan," imbuhnya.

Tambahnya, untuk KLHS itu sendiri ada dibentuk tim dimana DLH sendiri tupoksinya merupakan salah satu anggota Pokja.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama