Sambut Idul Fitri, Pemkab Bersama PHBI Kapuas Gelar Pawai Gema Takbir

Sambut Idul Fitri, Pemkab Bersama PHBI Kapuas Gelar Pawai Gema Takbir

PAWAI gema takbir sambut Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Iring-iringan kendaraan hias dengan berbagai replika bernuansa Islami dipadan dengan lampu hias pada pawai gema takbir menyemarakan malam Idul Fitri di Ibukota Kabupaten Kapuas, Jumat malam (21/4/2023).

Pawai gema takbir menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah dihelat Pemkab bersama Panitia Besar Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas.

Peserta pawai dilepas Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor didampingi Forkopimda dan pejabat lainnya di depan rumah jabatan wakil bupati di Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas.

Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk syukur kemenangan setelah selama satu bulan penuh  menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

"Pawai gema takbir ini juga dalam rangka meningkatkan semangat bagi umat Islam yang telah selesai melaksanakan ibadah puasa yang telah selesai, menyambut kemenangan selesai melawan hawa nafsu. Dengan demikian tumbuhlah kesabaran semangat persatuan, kebersamaan, kekeluargaan dalam rangka membangun Kabupaten Kapuas," kata Plt Bupati Kapuas.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Ia juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah kepada segenap kaum muslimin.

Sementara Tommy Saputra, Ketua Pelaksana kegiatan itu menyampaikan, pawai kendaraan hias diikuti peserta dari perwakilan dari masjid dan langgar,
berbagai instansi,  OPD, Organisasi dan  komunitas, sekolah serta barisan Damkar di Kabupaten Kapuas.

"Ada 64 peserta kendaraan hias yang mengikuti kegiatan pawai ini dengan 
kendaraan hias roda empat, mobil dan  motor roda tiga," ujarnya.

Politisi muda ini asal PKB menambahkan kegiatan tersebut memperebutkan tropi dan hadiah.

Sementara warga Kota Kuala Kapuas tumpah ruah mengisi sisi-sisi jalan menyaksikan atraksi pawai menyambut hari raya Idul Fitri tersebut.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama