Wabup Nafiah Serahkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Dua Kecamatan

Wabup Nafiah Serahkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Dua Kecamatan

POSKO penanganan banjir Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas.| foto : bpbdkps

KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor didampingi Kepala Pelaksana BPBD Panahatan Sinaga, Kepala Dinsos Yanmarto dan kepala OPD terkait dan TNI Polri menyerahkan bantuan logistik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas kepada korban terdampak bencana banjir di dua wilayah kecamatan, Rabu, 5 April 2023 di Kecamatan Kapuas Tengah.

Bantuan ini untuk korban terdampak banjir Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Timpah total ada  sebanyak 5.424 kepala keluarga yang terdampak.

"Mudah-mudahan bantuan logistik ini dapat meringankan beban masyarakat. Kami juga berterima kasih kepada semua unsur dalam penanganan musibah bencana banjir ini," kata Wabup Nafiah.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, 
Panahatan Sinaga, Kamis (6/4/2023) menyampaikan, bantuan yang disalurkan untuk korban terdampak bencana banjir di 9 desa di Kecamatan Kapuas Tengah dan 7 desa di Kecamatan Timpah.

Adapun bantuan logisltik yang disalurkan berupa beras 54.240 kilogram mie Instan 5.424 dus, kopi 5.424 bungkus, minyak Goreng 10.848 botol/liter, teh 10.848 kotak, kecap 10.848 botol, susu kental manis 5.424 kaleng, sarden 10.848 kaleng dan gula pasir 5.424 kilogram.

"Bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Kapuas yang terdampak bencana banjir," kata Kalaksa BPBD Kapuas.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama