Bank Kalsel Gelar Halal Bi Halal, Pererat Ukhuwah Insan Bank Kalsel

Bank Kalsel Gelar Halal Bi Halal, Pererat Ukhuwah Insan Bank Kalsel

SEBUAH tim tidak akan mampu bekerja secara optimal tanpa disertai dengan kerjasama. Kerjasama yang baik antar masing-masing anggota tim dalam suatu perusahaan, akan mendorong perusahaan untuk bekerja secara efektif dan efisien guna menghasilkan kinerja terbaik” - Fachrudin (Plt. Direktur Utama Bank Kalsel)

BANJARMASIN - Penggalan statement tersebut tertuang pada press release Bank Kalsel.tanggal 28 Maret 2023 bertajuk Bank Kalsel Siap Rapatkan Barisan Raih Target Tertinggi. 

Hal.tersebut mengindikasikan pentingnya kerjasama untuk digaungkan di seluruh lini perusahaan, karena perusahaan yang besar, adalah yang mampu menjembatani seluruh perbedaan yang ada menjadi suatu kekuatan untuk mencapai tujuannya. 

Tentunya kerjasama lah yang kembali menjadi hal penting dalam mengakomodir hal tersebut. Salah satu faktor yang perlu dijaga dan ditingkatkan dalam memupuk kerjasama, adalah menjaga keharmonisan antar Insan Bank Kalsel demi terciptanya lingkungan kerja yang sehat dan produktif.

Sebagai momentum Hari Raya Idul Fitri 1444H, sekaligus rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Kalsel ke-59, Bank Kalsel menggelar Halal Bi Halal Bank Kalsel 2023 dengan mengangkat tema Jalin Erat Ukhuwah, Melaju Bersama Menggapai Berkah.

Adapun tujuan dari dilaksanakan kegiatan tersebut adalah sebagai wadah silaturahim dan penguatan tali persaudaraan antar Insan Bank Kalsel, sekaligus sebagai ajang berbagi berkah dan kebahagiaan kepada sesama yang membutuhkan. Halal Bi Halal ini sendiri dilaksanakan di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin, dengan diikuti seluruh Insan Bank Kalsel, Sabtu (29/4/2023).

Gelaran Halal Bi Halal Bank Kalsel 2023 diisi dengan performance Grup Munsyid, Tarian Rudat dan Madihin dari Gazali Rumi. Selain itu juga, penyampaian pengumuman lomba-lomba internal dalam rangka HUT Bank Kalsel ke 59, seperti lomba reels, menghias kantor, pop singer, adzan dan tilawah, pemberian penghargaan masa bakti kepada pegawai, serta pemberian santunan kepada anak yatim. 

Tentunya yang ditunggu-tunggu adalah tausyiah Syawal oleh Guru Muhammad Yanor dari Kalua, sekaligus memimpin pembacaan Doa dan Dzikir. 

Sajian-sajian tersebut juga diperindah
dengan lantunan ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori Muhammad Rizqon, Juara 1 Tilawah Dewasa Putra pada MTQ Nasional XXIX. 

Lainnya, acara juga diisi dengan player entertainment Wecoustic (band lokal Kalsel) dan MC lokal populer yakni Hafiz Biru dan Henny Etzelina.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, Dr. Hatmansyah M.E menuturkan harapannya atas kegiatan ini dalam rangka menciptakan kerukunan, kekompakan, dan sinergi positif antar seluruh komponen unit kerja, demi kesejahteraan Bank Kalsel.

“Tentu saya menyadari betul di dalam perjalanan membangun dan mengembangkan perusahaan ini, akan ada dinamika, perdebatan, perselisihan pendapat, dan lain sebagainya. Saya memandang itu semua wajar belaka, sebagai bagian dari proses kita dalam menuju kesuksesan. Oleh sebab itu, di momen ini, marilah kita bersihkan hati dari segala kebencian, dendam dan berbagai penyakit hati lainnya. Mari isi hati dan pikiran kita dengan pikiran positif, optimisme, serta kreativitas, sehingga bisa berbuah hal-hal yang positif bagi kemajuan bersama,” urai Hatman.

Pada kesempatan yang sama, Fachrudin selaku Plt. Direktur Utama Bank Kalsel menjelaskan bahwa dari semua ibadah yang dilaksanakan tentunya diharapkan memberikan dampak positif dalam jangka waktu lama, baik bagi diri pribadi maupun perusahaan.

“Dalam konteks perusahaan, hal ini bisa tercermin dari meningkatnya kinerja kita dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku sehingga bisa menghindari hal-hal yang merugikan diri sendiri, keluarga dan perusahaan, yang pada gilirannya membawa manfaat yang besar bagi Bank Kalsel tercinta, tanpa memandang posisi, jabatan dan status kita dalam perusahaan,” terang Fachrudin.

Lebih lanjut, Fachrudin menyampaikan, dampak positif yang tak kalah dahsyat adalah dengan meningkatnya derajat taqwa dan kepedulian terhadap sesama rekan kerja, yakni terciptanya kerjasama yang semakin solid dan harmonis antar semua lini, sehingga proses penyelesaian tugas dan pekerjaan makin cepat dan komprehensif yang berimbas kepada hasil yang lebih berkualitas.

“Pada akhirnya, performa perusahaan pun semakin bersinar dan memberikan kepuasan bagi para stakeholder, termasuk karyawan itu sendiri. Maka, jaga level taqwa kita sebagai bentuk hablum minallah dan pertahankan tali silaturahmi diantara kita sebagai perwujudan hablum minannas. Dengan demikian tercipta keseimbangan dan harmonisasi antara hubungan dengan Allah dan hubungan kita dengan sesama manusia,” pungkasnya.

Fachrudin menambahkan, pencapaian positif perusahaan tentunya juga tidak lepas dari performa seluruh Insan Bank Kalsel serta dukungan para keluarga.

“Oleh sebab itu, Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Insan Bank Kalsel beserta keluarga atas performa positif selama ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan hari ini dan hari esok mendapat ridho dan dicatat sebagai amal kebajikan bagi kita semua. Semoga pula Allah SWT senantiasa melindungi dan merestui setiap gerak langkah kita bersama dalam upaya meraih kemenangan dan ketaqwaan,” pungkasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama