RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Dapat Tambahan Dokter Spesialis Anak

RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Dapat Tambahan Dokter Spesialis Anak

SUASANA pelayanan di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, mendapatkan tambahan (SDM) Sumber Daya Manusia Tenaga Kesehatan Dokter Spesialis Anak, yaitu dr. Lina Purnamasari, Sp.A yang bertugas di Unit Pelayanan Fungsional (UPF) Perawatan Anak dan Poliklinik Anak Rawat Jalan.

Direktur RSUD Kapuas, dr Agus Waluyo, MM melalui Kepala Bidang Pelayanan Medik, dr. Jum'atil Fajar, MHlthSc, menyampaikan penambahan dokter spesialis baru ini sejak awal bulan Mei 2023.

"Dengan tambahan tenaga medis ini, maka unit pelayanan fungsional Anak RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas memiliki dua orang Dokter Spesialis Anak yaitu dr. Suci Harini, Sp.A (K) yang juga merupakan dokter sub spesialis anak konsultan neonatal yang sudah lama bertugas di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas," kata dr Jum'atil, Selasa (2/5/2023).

Ia menerangkan bahwa dr. Lina Purnamasari, Sp.A merupakan dokter spesialis anak, alumni dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan sudah berhasil menyelesaikan Program Pendidikan Dokter Spesialis Anak sejak tanggal 18 Januari 2023.

Menurut dr. Jum'atil Fajar dengan bertambahnya SDM dokter spesialis anak ini, pelayanan pasien anak di RSUD Kapuas diharapkan akan berjalan optimal, karena RSUD Kapuas cukup lama dalam mencari dokter spesialis anak dalam memenuhi kebutuhan akan pelayanan kesehatan anak.

"Dimana sebelumnya hanya memiliki seorang dokter spesialis anak sehingga sangat kewalahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya.

dr. Jum'atil Fajar begitu beliau disapa menjelaskan, dokter spesialis anak yang baru ini merupakan dokter yang ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dalam Program Peserta Pendayagunaan Dokter Spesialis (PGDS) untuk memberikan pelayanan kesehatan anak dan balita di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas selama 1 (satu) tahun ke depan.

"Semoga dengan adanya dokter spesialis anak ini, beliau mendapatkan kenyamanan dalam melayani masyarakat atau betah dalam bekerja di Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Sehingga nantinya dapat menjadi dokter tetap di RSUD Kapuas, serta tentunya membuat layanan kesehatan anak dan balita di RSUD Kapuas selalu berjalan optimal, semakin maju dan tanpa pasien anak atau balita harus dirujuk lagi ke rumah sakit lain untuk mendapatkan pelayanan kesehatan anak.[aan/adv]

Lebih baru Lebih lama