Potensi, Pengelolaan Lahan Parkir Bisa Tingkatkan PAD Barsel

Potensi, Pengelolaan Lahan Parkir Bisa Tingkatkan PAD Barsel

BUNTOK - Potensi penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pengelolaan lahan parkir yang bisa dikelola oleh pemerintah daerah melalui instansi terkait, dinilai cukup tinggi.

Oleh sebab itu, Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Bhaskarogra Basuki berpendapat, hendaknya Pemkab Barsel berupaya meningkatkan PAD melalui terobosan jitu. Walaupun hal itu dengan cara-cara sederhana, namun tepat sasaran.

“Melalui instansi terkaitnya mengelola tempat lahan parkir di tempat-tempat halaman kantor, seperti rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Perusahaan Umum Milik Daerah (Perusda), halaman kantor DPRD, dan halaman Kantor Puskesmas di Kota Buntok,” ucap Bhaskarogra, Sabtu (29/4/2023).

Tidak cuma itu, lanjut politisi Partai Nasdem Barsel ini, hendaknya Pemkab Barsel melalui instansi terkaitnya mengelola lahan parkir di tempat-tempat keramaian, seperti taman, pasar induk, tempat keramaian hiburan ketika ada kegiatan event dan hiburan lainnya yang memanfaatkan fasilitas stadion milik daerah setempat.

“Dalam pengelolaan lahan parkir tersebut memerlukan banyak personel. Sehingga hal ini dapat membuat lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” tandasnya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama