Majukan Media di Balangan, Diskominfosan Bekerjasama dengan Polda Kalsel Gelar Review

Majukan Media di Balangan, Diskominfosan Bekerjasama dengan Polda Kalsel Gelar Review

NARASUMBER tengah menyampaikan materi kepada para peserta.| foto : istimewa

PARINGIN - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Balangan bekerjasama dengan Polda Kalimantan Selatan menggelar kegiatan review kemajuan media di Kabupaten Balangan di ruang meeting Ar-Raudah Resto, Selasa (9/5/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan akses informasi publik dan pembangunan daerah bersama dengan melibatkan puluhan insan pers yang bertugas di Kabupaten Balangan.

JF Pranata Humas Ahli Muda Diskominfosan Kabupaten Balangan, Fauzan mengatakan, kegiatan review kemajuan media di Kabupaten Balangan ini sangat penting untuk meningkatkan akses informasi publik dan pembangunan daerah bersama.

“Kami dari Diskominfosan Balangan berharap agar media di Balangan dapat memainkan peran yang lebih aktif dan konstruktif dalam memberikan informasi yang akurat dan berguna bagi masyarakat,” ujarnya.

PS Panit 3 Subdit Kamsus Direktorat Intelkam Polda Kalsel, Ipda Abdul Hanif, menyampaikan terkait media dan cybercrime dimana dua hal tersebut merupakan isu yang sangat penting dan menjadi sorotan di kalangan masyarakat saat ini.

Abdul Hanif menuturkan, saat ini media dan cybercrime menjadi isu yang sangat penting. Oleh karena itu, Polda Kalimantan Selatan berupaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang bahaya cybercrime serta bagaimana melindungi diri dari ancaman tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya bersama ini,” harap Hanif.

Sementara, Tenaga Ahli Dewan Pers, Fathurrahman menyampaikan, pers merupakan wahana sosial yang berbasis masyarakat, bagaimana sebuah media dikelola dan menyajikan berita sangat mempengaruhi citra dan kredibilitas media tersebut.

“Kami berharap penuh media di Balangan ini dapat memainkan peran yang lebih aktif dan bertanggungjawab dalam menyajikan berita yang akurat dan objektif,” harapnya.

Selain itu, Ia juga berharap agar media dapat memperhatikan prinsip-prinsip jurnalistik yang baik dan sesuai dengan etika profesi.

Fathurrahman juga menilai para peserta yang berhadir sangat antusias menerima materi dan paparan yang disampaikan.

“Semoga dapat menambah semangat dan merefresh kembali terkait pedoman jurnalistik dan aspek-aspek yang berkaitan seperti hukum dan lainnya,” pungkasnya.[martino]


Lebih baru Lebih lama