BPP Paju Epat Jelaskan Cara Pengoperasian Mesin Pertanian kepada Poktan

BPP Paju Epat Jelaskan Cara Pengoperasian Mesin Pertanian kepada Poktan

TAMIANG LAYANG - Dengan tujuan memberi binaan manfaat kompos yang diproses oleh mesin untuk pakan ternak.

Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Paju Epat terus melaksanakan kegiatan pelatihan rutin dengan melakukan kunjungan dan penjelasan cara mengoperasikan mesin pertanian di wilayah binaan Desa Siong, Kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Selasa (13/6/2023).

Ketua BPP Paju Epat, Lukmanul Chakim saat dikonfirmasi oleh awak media menjelaskan bahwa pihaknya melaksanakan pembinaan kepada Kelompok Tani (Poktan) di wilayah setempat.

"Kita Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Paju Epat melakukan pendampingan dan pengawalan dalam kegiatan demontrasi cara pengoperasian alat dan mesin pertanian cultivator," jelasnya.

Menurutnya, metode pemeliharaan cultivator untuk menunjang kegiatan luas tambah tanam LTT komoditas hortikultura, serta demonstrasi cara pengoperasian alat dan mesin pertanian mesin cowper dan mesin pencacah kompos.

"Hal itu untuk menunjang ketersediaan hijauan pakan ternak ruminansia sapi dan pembuatan silage pakan ternak sapi di wilayah binaan Desa Siong Kecamatan Paju Epat," ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai bentuk implementasi BPP Kostratani sebagai pusat pembelajaran dan BPP Kostratani.

"Ini sebagai pusat jejaring kemitraan agribisnis di wilayah Kecamatan Paju Epat Kabupaten Barito Timur," pungkasnya.[yovan]

Lebih baru Lebih lama