Kendalikan Inflasi DKP3 Balangan Gelar Gerakan Pangan Murah di FFD

Kendalikan Inflasi DKP3 Balangan Gelar Gerakan Pangan Murah di FFD

MASYARAKAT tengah berbondong-bondong mendatangi stand DKP3 Balangan di FFD.| foto : istimewa

PARINGIN - Family Fun Day merupakan event mingguan yang digelar oleh Pemerintah Daerah Balangan, momen tersebut dimanfaatkan oleh Dinas Ketahan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan untuk menggelar gerakan pangan murah guna usaha kendalikan inflasi di Kabupaten Balangan di kawasan Lapangan Sepak bola Marthasura, Minggu (30/7/2023).

Disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, Abdurrahman Arrahimi, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk ikut berpartisifasi dan meramaikan acara Family Fun Day (FFD) serta mengendalikan inflasi di Kabupaten Balangan.

"Kita juga ambil peran dalam kegiatan FFD serta untuk kendalikan inflasi di Balangan," jelasnya.

Rahimi menyampaikan bahwa masyarakat sangat atusias dalam memilih dan membeli produk yang pihaknya sediakan.

"Kita ikut langsung menjual bersama staf DKP3 Balangan dan masyarakat kita sangat antusias," sebutnya.

Ia menambahkan, untuk produk yang disediakan dalam kegiatan gerakan pangan murah adalah bahan pangan yang sering digunakan di rumah tangga serta dengan harga yang lebih murah daripada di pasaran.

"Ada beberapa produk yang kita sediakan yang terkait dengan inflasi yang pertama ada daging ayam kemudian telur bawang merah dan bawang putih, beras, dan minyak kelapa," paparnya.

Ia berbarap dengan adanya kegiatan ini bisa mempermudah masyarakat dalam memdapatkan bahan pangan yang murah.

"Mudah-muhan dengan adanya gerakan ini mayarakat terbantu, karena produk yang kita jual dibawah dari harga pasar," harapnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama