Dikukuhkan, Bupati Abdul Hadi: Paskibraka Harus Menjadi Figur Positif di Masyarakat

Dikukuhkan, Bupati Abdul Hadi: Paskibraka Harus Menjadi Figur Positif di Masyarakat

PENGUKUHAN Paskibraka Balangan yang di Lakukan Bupati Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Pejuang yang tak sia-sia, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Balangan, akhirnya dikukuhkan oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi, di Aula Mayang Maurai, Selasa (15/8/2023).

Dengan dikukuhkannya anggota Paskibraka ini nantinya menjalankan tugas penting di upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus, di halaman Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan.

Bupati Abdul Hadi dalam sambutannya mengatakan, bukan hanya sebagai prestasi, tugas menjadi seorang Paskibraka juga merupakan sebuah amanah yang diberikan kepada siswa-siswi yang telah terpilih dan dipercaya untuk  mensukseskan pengibaran sang merah putih nantinya.

“Sebagai anggota Paskibraka harus memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, dikarenakan adik-adik semua adalah orang yang terpilih dan dipercaya untuk bertugas di Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia nanti,” jelas Abdul Hadi.

Selain itu, Ia juga meminta untuk anggota Paskibraka nantinya menjadi contoh atau suri tauladan yang baik kepada masyarakat.

“Secara moral kalian berkewajiban untuk menjadi teladan positif bagi remaja dan generasi muda Balangan,” tutupnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama