Rutin Setiap HUT Kemerdekaan, Legislator Balangan Jadi Pembaca Teks Proklamasi di Setiap Kecamatan

Rutin Setiap HUT Kemerdekaan, Legislator Balangan Jadi Pembaca Teks Proklamasi di Setiap Kecamatan

ANGGOTA DPRD Balangan, Nur Fariani membacakan teks Proklamasi dalam peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Pasar Batumandi.| foto : istimewa



PARINGIN - Menjadi agenda rutin setiap peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Para Pimpinan dan Anggota DPRD Balangan mendapat tugas mulia yakni membacakan teks Proklamasi. 

Setiap tahun, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi saat yang penuh makna di Kabupaten Balangan, terutama di delapan kecamatan yang ada. 

Momen istimewa tersebut adalah ketika anggota-anggota DPRD Balangan berperan sebagai pembaca Teks Proklamasi. Pada peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Salah satu Anggota DPRD Balangan yang memiliki tugas mulia ini adalah Nur Fariani yang membacakan teks Proklamasi di Kecamatan Batumandi, Kamis (17/8/2023). 

Upacara berlangsung di halaman Pasar Batumandi, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, yang dihadiri Camat Batumandi beserta beberapa unsur lainnya. 

Nur Fariani dengan penuh kebanggaan membacakan Teks Proklamasi, mengingatkan semua yang hadir akan arti sejati dari kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan Indonesia.

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Balangan tidak hanya menciptakan atmosferisme nasional yang kuat tetapi juga merayakan semangat persatuan di seluruh wilayah.

Keberanian dan kegigihan Nur Fariani dalam memimpin pembacaan teks Proklamasi adalah bukti komitmennya terhadap nilai-nilai kemerdekaan Indonesia.[martino]

Lebih baru Lebih lama