Lomba BUMDES, Bartim Sukses Torehkan Prestasi Tingkat Provinsi

Lomba BUMDES, Bartim Sukses Torehkan Prestasi Tingkat Provinsi


TAMIANG LAYANG - Kabupaten Barito Timur (Bartim) sukses meraih juara II lomba BUMDes tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023. Kepastian prestasi ini berdasarkan keputusan Gubernur Kalimantan Tengah nomor: 188.44/325/2023 tentang daftar juara lomba Badan Usaha Milik Desa terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 tertanggal 16 Agustus 2023.

Keberhasilan Bartim pada lomba BUMDes yang diwakili oleh BUMDes Tewah Jari Desa Tewah Pupuh Kecamatan Benua Lima telah sampai kepada Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas. 

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini pun memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat. Prestasi ini juga menjadi kado manis untuk Kabuapten Barito Timur yang baru saja berulang tahun ke-21 pada tanggal 3 Agustus 2023.

“Saya mengharapkan Pengurus BUMDes Tewah Jari tetap semengat untuk lebih memajukan usaha BUMDesnya. Keberhasilan BUMDes Tewah Jari Desa Tewah Pupuh ini agar menjadi motifasi bagi BUMDes-BUMDes lainnya yang ada di desa se Kabupaten Barito Timur,” kata Bupati Ampera.

Senada dengan Bupati Barito Timur, Camat Benua Lima Hadi Suprapto, S.ST, MM meminta Pengurus BUMDes Tewah Jari tidak lantas berpuas diri. Camat Benua Lima mengatakan prestasi yang sudah diraih ini dijadikan motivasi untuk berbenah kedepannya. 

“Terus berinovasi, agar kedepannya semakin lebih baik dan meraih kesuksesan. Prestasi yang sudah dicapai agar lebih ditingkatkan,” harap Hadi.

Sementara itu Kepala Desa Tewah Pupuh Ardianto mengaku senang dan gembira atas prestasi yang diraih oleh BUMDes Tewah Jari.

Kepala Desa Tewah Pupuh dua periode ini pun mengucapkan terima kasih kepada Kepala DPMDSos dan jajarannya, Tenaga Ahli Kabupaten, Pendamping Desa yang tak kenal lelah memberikan bimbingan dan binaan kepada BUMDes Tewah Jari, sehingga bisa meraih prestasi.

“Prestasi ini menjadi semangat dan motivasi kami Pemerintah Desa dan Pengurus BUMDes Tewah Jari untuk bekerja lebih giat lagi,”pungkas Ardianto.[adv/yovan]

Lebih baru Lebih lama