Dirgahayu Indonesia, Bupati Bartim Inspekturi Upacara Puncak HUT Kemerdekaan

Dirgahayu Indonesia, Bupati Bartim Inspekturi Upacara Puncak HUT Kemerdekaan

BUPATI Bartim, Ampera AY Mebas di atas podium sebagai inspektur upacara HUT ke-78 RI.| foto : yovan 

TAMIANG LAYANG - Puncak upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Barito Timur (Bartim) dipusatkan halaman Kantor Pemkab, Kamis (17/8/2023). Ini ditandai dengan pengibaran sang saka merah putih oleh Paskibraka.

Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Bartim, Dr Ampera AY Mebas SE MM. Mengiringi detik-detik hari kemerdekaan, teks proklamasi dibacakan Ketua DPRD Bartim, Nursulistio.

Upacara juga diikuti Aparatur Sipil Nasional (ASN), Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), TNI-Polri dan undangan lainnya.
 
"Hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia, pada hari ini juga Pemerintah Kabupaten Bartim ikut serta mendukung HUT ke-78 RI. Dengan rasa syukur kepada Allah yang telah meridhoi cita-cita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keragaman, Bhinneka Tunggal Ika, dengan terus melaksanakan agenda peringatan Proklamasi," tuturnya.
 
Di momen juga secara simbolis diserahkan Piagam Kehormatan kepada para tokoh, serta pemberian remisi kepada para tahanan.[yovan]

Lebih baru Lebih lama