Kualitas Proyek Jalan Jadi Sorotan Ketat Komisi III DPRD Balangan

Kualitas Proyek Jalan Jadi Sorotan Ketat Komisi III DPRD Balangan

KOMISI III DPRD Balangan menyoroti kualitas proyek jalan di Desa Ajung.| foto : istimewa

PARINGIN - Proyek jalan pembangunan yang sedang berlangsung di Desa Ajung, Kecamatan Tabing Tinggi, Kabupaten Balangan, mendapat perhatian khusus dari Komisi III DPRD Balangan, Selasa (5/9/2023). 

Selain memastikan kesesuaian dengan perencanaan awal, pengawasan difokuskan pada kualitas pekerjaan, terutama mengingat nilai kontrak yang signifikan.

Namun yang menjadi sorotan adalah kemajuan proyek fisik yang dianggap lambat. Salah satu faktor yang menarik perhatian adalah penggunaan mesin molen biasa, sementara penggunaan mobil ready-mix dianggap lebih efisien. 

"Hal ini akan menjadi bahan penelusuran lebih lanjut oleh Komisi III DPRD Balangan," ucap Hafiz.

Ketua Komisi III, Hafiz Anshari menegaskan, pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut terkait penggunaan peralatan dan apakah sesuai dengan aturan dan standar kualitas yang diharapkan. 

"Kami memahami bahwa hasil yang dihasilkan dalam proyek ini harus memenuhi standar tertentu, dan jika terdapat pelanggaran, tindakan akan dilakukan diambil sesuai prosedur yang berlaku," tuturnya.

Pengawasan ketat ini mencerminkan komitmen DPRD Balangan untuk memastikan bahwa proyek-proyek yang dibiayai oleh dana publik tidak hanya sesuai dengan perencanaan, tetapi juga memenuhi standar kualitas yang tinggi. 

Dalam hal ini, penggunaan peralatan yang sesuai dengan standar dapat berdampak signifikan pada kecepatan dan kualitas pekerjaan.[martino]
Lebih baru Lebih lama